Kamis, 06 November 2008

Kopassus Gelar Latma TIGER-XII TA 2008 Dengan Royal Thai Army Special Forces (RTASF)

KopassusKomandan Grup-3 Komando Pasukan Khusus Kolonel Inf H.P. Lubis menjadi Inspektur Upacara pada pembukaan Latma Tiger-XII TA 2008, Senin (3/11) di Lapangan Grup-3 Kopassus.

Komandan Grup-3 Kopassus mewakili Danjen Kopassus membuka latihan bersama Tiger-XII TA 2008 antara Kopassus dengan Royal Thai Army Special Forces (RTASF) yang diselenggarakan dari tanggal 3 s.d 15 Nopember 2008 dengan materi latihan antara lain PJD, Pendaki Serbu, Mobud, Patroli dan RAID. Latma tersebut menggunakan daerah latihan di Grup-3 Kopassus, Batalyon-23 Grup-2 Kopassus Semplak Bogor, Pusdikpassus Kopassus Batujajar dan Situlembang.

Pada kesempatan tersebut Dan Grup-3 Kopassus mengatakan bahwa Latma Tiger ini dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan baik dan kerjasama antara Kopassus TNI AD dan RTASF Thailand serta sebagai wahana untuk saling tukar pengetahuan, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam bidang tehnik dan taktik pertempuran baik perorangan maupun kelompok. Disamping hal tersebut Latma Tiger ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan kerjasama antar negara dan pemerintah Indonesia dengan pemerintah Thailand.

Latma Tiger-XII TA 2008 diikuti oleh 48 anggota yang terdiri 24 orang angota Kopassus yang dipimpin oleh Letkol Inf I Wayan Suarjana dan 24 orang anggota dari Thai Army Special Forces (RTASF) yang dipimpin oleh Kolonel Songuit Vayuheurd.(Sumber)


http://masbagus.wordpress.com/2008/11/04/kopassus-gelar-latma-tiger-xii-ta-2008-dengan-royal-thai-army-special-forces-rtasf/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar